12 Rekomendasi Kunci Shock Terbaik (Terbaru 2024) 您所在的位置:网站首页 kunci pas promosi kualitas tinggi penguat kunci spanner 12 Rekomendasi Kunci Shock Terbaik (Terbaru 2024)

12 Rekomendasi Kunci Shock Terbaik (Terbaru 2024)

2024-01-22 06:18| 来源: 网络整理| 查看: 265

CEKLIST.ID – Kunci shock merupakan salah satu peralatan mekanik untuk perbaikan motor, mobil, karena bisa dipakai untuk mengeluarkan dan memasang baut atau mur pada komponen mesin, seperti roda, shockbreaker, dan pengunci behel. Bentuk kunci shock pun disesuaikan dengan bautnya, misalnya bentuk segienam. Jika Anda tengah mencari produk kunci shock yang bagus untuk memudahkan urusan Anda, baca artikel ini sampai selesai ya.

Tips Memilih Kunci Shock yang Bagus Merk Kunci Shock TerbaikGambar Ilustrasi Kunci Shock

Kunci shock dibuat dengan adanya mata kunci berbentuk tabung yang menyelimuti kepala baut atau mur, sehingga dapat digunakan untuk mengencangkan atau mengendurkan baut dengan lebih presisi. Berbagai kunci shock terbaik dibuat dari baja tensil tinggi dan dilapisi nikel, sehingga kuat dan tahan lama karena tidak mudah berkarat. Adanya setang dan sambungan yang dapat dihubungkan dengan ujung penggerak membuat Anda dapat melepas dan memasang baut dalam waktu singkat ketika memakai kunci shock.

New!!Tokopedia Cucu GudangTokopedia WIB CUCI GUDANGTemukan berbagai promonya!Temukan berbagai promonya! Show Less Cek di Tokopedia!Show CodeTokopedia Cucu Gudang

Tokopedia WIB CUCI GUDANG

Cek di Tokopedia!

Details

Temukan berbagai promonya!Go to Offer

Jenis dan ukuran kunci shock di pasaran cukup beragam, bahkan banyak produsen yang menjualnya satu set sehingga Anda tidak perlu bolak-balik membeli kunci shock. Berikut beberapa hal yang perlu dipertimbangkan untuk memperoleh kunci shock terbaik.

1. Mengenali komponen pada kunci shock

Ketika membeli produk kunci shock di pasaran, Anda mungkin menemukan beberapa kode, seperti S, L, dan D. S menunjukkan size kunci shock yang sesuai dengan ukuran kepala baut atau mur, contohnya kunci shock 10 mm berarti kunci tersebut bisa cocok dengan kepala baut atau mur berukuran 10 mm.

Shopee Brand Sale!!LiveterbaruEvent Shopee LIVEDapatkan Promo Shopee Mega...Show MoreDapatkan Promo Shopee Mega Sale 2.2 Show Less Cek di ShopeeMallShow CodeLiveterbaru

Event Shopee LIVE

Cek di ShopeeMall

Details

Dapatkan Promo Shopee Mega Sale 2.2Go to Offer

Pada berbagai kunci shock terbaik, L berarti Length dari kunci shock. Length sebuah kunci dikategorikan menjadi 3, mulai dari yang paling pendek standard, semi deep, hingga paling panjang disebut deep. Sementara itu, D berarti drive hole yang umumnya berbentuk kotak dan menjadi tempat menghubungkan kunci dengan handle atau rachet.

Meskipun fungsinya tampak sederhana, yaitu untuk memasang atau melepas baut, namun komponen dari sebuah kunci shock juga cukup banyak, seperti adaptor, extension bar, handle, dan ratchet. Adaptor berfungsi sebagai penghubung socket untuk mengubah ukuran penggerak segi empat shock. Terdapat dari dua macam adaptor pada berbagai kunci shock yaitu, adaptor besar ke kecil dan adaptor kecil ke besar.

Shopee Brand Sale!!LiveterbaruEvent Shopee LIVEDapatkan Promo Shopee Mega...Show MoreDapatkan Promo Shopee Mega Sale 2.2 Show Less Cek di ShopeeMallShow CodeLiveterbaru

Event Shopee LIVE

Cek di ShopeeMall

Details

Dapatkan Promo Shopee Mega Sale 2.2Go to Offer

Di pasaran Indonesia terdapat beberapa ukuran drive hole pada kunci shock terbaik, yaitu 1/4 inch (0.6 cm), 3/8 inch (0.9 cm), 1/2 inch (1.3 cm), serta 3/4 inch (1.9 cm). Adaptor besar ke kecil memiliki lubang untuk handle besar dan ujung penggerak drive hole shock yang berukuran kecil, sedangkan adaptor kecil ke besar memiliki lubang untuk handle kecil dan ujung penggerak drive hole shock ukuran besar.

Komponen kunci shock berikutnya adalah extension bar yang merupakan batang sambungan di antara handle dengan kunci socket. Fungsi komponen ini untuk memperpanjang posisi kunci sehingga bisa digunakan untuk membuka atau mengencangkan baut dan mur yang letaknya di dalam lubang.

Komponen handle pada berbagai produk kunci shock terbaik digunakan sebagai tangkai yang akan memudahkan pelepasan atau pemasangan baut untuk pertama kalinya. Umumnya terdapat 5 model handle di pasaran, antara lain:

Spinner handle, dengan bagian ujung sambungan kuncinya dapat ditekuk 90 derajat dan sisi lainnya adjustable untuk memperbesar tenaga putar. Speeder handle, berbentuk seperti bor tangan yang fungsinya mempercepat putaran saat melepas atau memasang baut. Sliding handle yang bagian socket-nya bisa digeser sehingga bisa membentuk posisi menyiku. L handle, dapat digunakan ketika memerlukan momen pengencangan yang sangat besar. T handle untuk mempercepat proses memutar baut saat melepas atau mengencangkannya.

Berikutnya ada komponen bernama ratchet. Sebenarnya ratchet bisa digolongkan ke dalam handle karena sama-sama digunakan untuk memegang kunci shock terbaik yang Anda beli, hanya saja konstruksi ratchet tidak sekuat handle. Di dalam ratchet umumnya terdapat sebuah mekanisme penggerak yang dapat diatur sesuai kebutuhan kerja.

Komponen terakhir pada berbagai kunci shock berikutnya universal joint yang berfungsi sebagai penghubung antara handle dengan socket. Komponen ini memiliki kemampuan mengubah sudut putar sampai 45 derajat sehingga memungkinkan penggunaan pada ruang yang cukup sempit.

2. Mengetahui jenis kunci shock di pasaran

Jenis kunci shock terbaik bisa dibilang cukup beragam, bisa dikategorikan berdasarkan ukuran tabungnya, jumlah titik lubang, serta drive hole dari kunci. Berdasarkan ukuran tabung, ada tiga jenis kunci shock, yaitu standar, semi-deep, dan deep. Semakin panjang ukurannya, momen pengencangan dari kunci tersebut semakin kecil.

Berdasarkan jumlah titik lubangnya, berbagai kunci shock dibagi menjadi kunci 6 pt (hexagon), 8 pt (double square), serta 12 pt (double hexagon). Seperti halnya ukuran, titik lubang paling kecil akan memberikan momen pengencangan paling besar sehingga Anda dapat memakainya mengotak-atik baut yang letaknya cukup dalam.

3. Menyesuaikan mata kunci dengan bentuk baut

Hal lain yang tidak kalah penting ketika akan membeli kunci shock terbaik di pasaran adalah menyesuaikan mata kuncinya dengan bentuk baut. Jenis yang paling umum adalah mata kunci sok mur konvensional yang tersedia dengan diameter 4,5 mm hingga 32 mm sehingga lebih fleksibel ketika digunakan. Ada juga jenis star bit socket yang ukurannya mulai dari T20, T25, T27, T30, T40, T45, T50, T55, hingga T60.

Kalau mencari kunci shock yang lebih kuat dari jenis konvensional, Anda dapat memilih shock impact. Jenis mata kunci ini terdiri dari konvensional, baut ‘L’, dan baut bintang. Penggunaannya tidak hanya mengandalkan ratchet atau handle, melainkan bisa juga dikhususkan menggunakan air impact wrench yang terhubung pada kompresor.

Berikutnya ada jenis kunci shock terbaik yang menyerupai huruf, yaitu kunci T, Y, dan cross. Kunci T sendiri mempunyai beragam ukuran, mulai dari 8 mm, 9 mm, 10 mm, 11 mm, 12 mm, 13 mm, 14 mm, 17 mm, sampai dengan 19 mm. Sementara itu, kunci Y biasanya berukuran 12 x 14 x 17 mm dan kunci cross berukuran 17 x 19 x 21 x 22 mm. Keduanya merupakan kunci ‘wajib’ pada mobil karena dapat dipakai untuk membuka baut roda.

Khusus untuk membuka dan mengencangkan busi, ada kunci shock yang disebut kunci busi. Jenis ini didsain lebih panjang dari busi dengan tujuan menjangkau lubang businya. Pada setiap kunci busi biasanya juga sudha disertai tangkai berbentuk ‘T’ untuk memudahkan penggunaan.

12 Rekomendasi Kunci Shock Terbaik

DAFTAR REKOMENDASI

Toggle

Baik di Shopee maupun Tokopedia, sudah ada cukup banyak merk kunci shock terbaik yang dijual, antara lain Kenmaster, Tekiro, dan Krisbow. Berikut ceklist.id bahas rekomendasi berbagai kunci shock tersebut.

1. JLD Tool Kunci Shock Set Kunci Shock Terbaik JLD Tool Kunci Shock SetJLD Tool Kunci Shock Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukJLD Tool Kunci Shock Set Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Produk kunci shock yang pertama hadir dari merk JLD Tool seharga Rp450.000 saja. Dalam satu box, hadir dengan berbagai produk yang sangat lengkap. Alhasil, Anda bisa melakukan berbagai pekerjaan dengan maksimal. Terbuat dari bahan CR-V yang berkualitas dan premium. Sehingga, nyaman digunakan dan tidak gampang mengalami kerusakan. Terdiri atas 82 buah kunci shock lengkap dengan peralatan yang lainnya untuk mempermudah pekerjaan Anda.

Bagian handlenya lebih empuk dan mudah untuk Anda bawa kemana saja sesuai dengan kebutuhan. Tingkat kekerasannya lebih tinggi dan punya kinerja yang stabil serta maksimal. Mudah untuk Anda gunakan dan penyimpanannya lebih gampang. Dengan adanya box membuat Anda lebih gampang untuk menggunakan salah satu alat ketika diperlukan. Pastinya, peralatan dapat tersimpan dengan rapi dan tidak mudah hilang.

Bagian permukaan dari kunci shock ini telah dilapisi oleh fosfat. Alhasil, jauh lebih tahan dari proses perkaratan. Tingkat efisiensi dalam bekerja akan terbantu dengan baik berkat adanya produk yang satu ini. Jadi, jangan sampai Anda melewatkannya begitu saja.

2. Mollar Kunci Sok Set Kunci Shock Terbaik Mollar Kunci Sok SetMollar Kunci Sok Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukMollar Kunci Sok Set Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Rekomendasi produk kunci shock yang kedua hadir dari merk ternama yaitu Mollar. Dalam satu kemasannya, sudah dilengkapi dengan 46 buah produk kunci shock. Alhasil, Anda bisa melakukan berbagai jenis pekerjaan yang berhubungan dengan pertukangan maupun perbengkelan. Pekerjaan jadi lebih cepat untuk selesai dan hasilnya tentu saja sangat memuaskan. Apalagi, sudah didukung dengan peralatan yang terbuat dari material berkualitas tinggi ini.

Produk ini dibuat dari bahan chrome Vanadium. Pastinya, akan tahan lama digunakan dan juga kuat. Selain itu, tentu tidak mudah mengalami peristiwa perkaratan. Produk ini telah dilengkapi dengan box yang membuat Anda jadi mudah untuk membawanya kemana saja. Penyimpanan aneka alat-alat yang berhubungan juga jadi lebih gampang dan efisien. Karena, lebih tertata dengan rapi dan profesional serta tidak mudah tercecer kemana-mana.

Harga jualnya juga lebih murah meriah yaitu Rp81.600 dan tidak membuat kantong Anda jadi sobek. Untuk pembeliannya, Anda dapat membeli melalui Shopee Mall yaitu pada Mollar Official Shop. Maka, Anda akan mendapatkan produk yang premium dan 100% original.

3. Kenmaster Kunci Sok Set Motor Kunci Shock Terbaik Kenmaster Kunci Sok MotorKenmaster Kunci Sok Motor Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukKenmaster Kunci Sok Set Motor Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Kenmaster Kunci Sok dijual dalam satu set sehingga bisa mendukung perbaikan peralatan dan mesin yang rusak tanpa perlu bolak-balik membeli kunci bautnya. Dalam setiap paket kunci shock terbaik ini ada 27 buah kunci, antara lain 1 buah gagang sok 1/2″, gagang sok 1/4″, 9 buah mata sok 1/2″ ukuran 8,10,11, 12, 13, 14, 17, 19, dan 21, 6 buah mata sok 1/4″ ukuran 4-9, 8 mata obeng, 1 sambungan mata obeng, serta 1 sambungan sok 1/4 x 3″.

Semua kunci shock tersebut sudah dikemas dalam box ukuran 26 x 17 x 15 cm sehingga tidak akan tercecer dan mudah dibawa bepergian. Kunci shock terbaik dari Kenmaster ini dijual dengan harga cukup murah, sekitar 58 ribuan rupiah.

4. Allefix Wrench Pas Socket G-10028 Kunci Shock Terbaik Allefix Wrench Pas Socket G-10028Allefix Wrench Pas Socket G-10028 Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukAllefix Wrench Pas Socket G-10028 Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Allefix Wrench G-10028 dibuat menggunakan material berkualitas tinggi yang dijamin anti karat, meskipun sering dipakai untuk memperbaiki motor maupun mobil Anda. Dalam satu shock set-nya terdapat hingga 46 pcs kunci dengan beragam jenis dan ukuran, antara lain 12 wrench, 21 bit socket, 1 buah ratchet, 13 buah ¼ socket ukuran 4-14, kunci hex, universal joint, dan adaptor. Semua kelengkapan kunci shock terbaik ini sudah diletakkan dalam koper kok, jadi tidak akan berantakan. Allefix Wrench G-10028 dapat dibeli pada official store-nya di Tokopedia dengan harga 80 ribuan rupiah.

5. Isku Kunci Shock Set Kunci Shock Terbaik Isku Kunci Shock SetIsku Kunci Shock Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukIsku Kunci Shock Set Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Mau memperbaiki sepeda motor sendiri di rumah? Siapkan dulu Isku Kunci Shock Set yang serba bisa ini. Terdapat 46 pcs kunci pada setiap paket kunci shock terbaik ini yang dijamin memberikan tenaga putaran yang kuat untuk melepas atau memasang beragam bentuk baut. Mulai dari 21-bt socket, hex key ukuran 3-25, universal joint, ekstensi bar, sliding T-bar, spinner handle, serta adaptor, semuanya tersedia.

Kalau butuh variasi yang lebih banyak, merk kunci shock terbaik ini juga tersedia dalam paket isi 53 komponen sekaligus. Tertarik membeli Isku Kunci Shock Set? Harga jualnya masih terbilang murah, sekitar 80 ribuan rupiah saja.

6. Bosch Kunci Sok X-Line Kunci Shock Terbaik Bosch Kunci Sok X-LineBosch Kunci Sok X-Line Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukBosch Kunci Sok X-Line Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Mempunyai 46 pcs kunci per 1 box-nya, Bosch Kunci Sok X-Line sangat sempurna untuk menyelesaikan berbagai macam pekerjaan perbaikan, baik itu mesin motor, mobil, dan lainnya. Beberapa komponen yang ada pada kunci shock terbaik ini, antara lain 8 buah mata hexagon 25 mm, 4 mata philips PH 0-3, 4 mata philips PZ 0-3, 8 buah mata minus, 8 buah kunci T, serta 8 buah kunci L mulai ukuran 1.5 mm – 6 mm. Variasi mata socket-nya pun sangat banyak, ada ukuran 6 mm hingga 13 mm serta ukuran 3/16″ sampai 7/16″.

Dalam setiap pembelian kunci shock terbaik ini, Anda juga akan memperoleh sebuah gagang obeng karet dengan magnet serta power magnetic holder. Untuk harga, Bosch Kunci Sok X-Line dibandrol dengan harga relatif lebih mahal dari beberapa produk sebelumnya, yaitu 300 ribuan rupiah.

7. Tekiro 1/2 Inch Kunci Sock Set Kunci Shock Terbaik Tekiro 1.5 Inch Kunci Sock SetTekiro 1.5 Inch Kunci Sock Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukTekiro Inch Kunci Sock Set Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Tekiro menggunakan material campuran krom dan vanadium sebagai material untuk membuat kunci shock-nya. Bagian handle kunci shock terbaik ini memiliki desain ergonomis sehingga sangat mudah dipakai untuk berbagai kegiatan perbengkelan kendaraan, baik itu kendaraan kecil maupun besar.

Dalam setiap satu set Tekiro 1/2 Inch Kunci Sock Set terdapat 8 pcs  1/2″ DR. socket, mulai dari ukuran 8-24 mm, 1 pcs 1/2″ DR. offset handle, serta sebuah adaptor. Semua kelengkapan kunci tersebut sudah diletakkan dalam box plastik untuk memudahkan penyimpanannya. Kunci shock terbaik ini dapat dipesan secara online dengan harga 300 ribuan rupiah per 1 set.

8. Krisbow Kunci Sok Sq Lrsos1 Kunci Shock Terbaik Krisbow Kunci Sok Sq 8 Inci SetKrisbow Kunci Sok Sq 8 Inci Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukKrisbow Kunci Sok Sq Lrsos1 Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Terbuat dari perpaduan logam krom dan vanadium, shock set Krisbow Lrsos1 terdiri dari 14 pcs kunci yang dapat disesuaikan dengan mur dan baut yang akan dilepas-pasang. Komponen dalam satu box kunci shock terbaik ini, antara lain 6 pcs socket square drive 3/8 inci sepanjang 1.0-1.5 cm, 4 pcs deep socket square drive 3/8 inci sepanjang 1.7-2.2 cm, ratchet 3/8 inci, universal joint 3/8 inci, serta 2 pcs extension bar 3/8, 6, dan 10 inci.

Dengan dimensi produk hanya 42 x 20 x 6 cm, produk ini masih mudah dibawa-bawa untuk bepergian untuk jaga-jaga kalau terjadi masalah pada kendaraan Anda. Krisbow Kunci Sok Lrsos1 dapat dibeli melalui Ace Hardware dan harganya sekitar 370 ribuan rupiah.

9. BIG TOP Kunci Sok Set 1740-010 Kunci Shock Terbaik BIG TOP Kunci Sok SetBIG TOP Kunci Sok Set Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukBIG TOP Kunci Sok Set 1740-010 Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Jika Anda memerlukan kunci shock terbaik untuk perbaikan yang cukup ringan, bisa memilih BIG TOP 1740-010 ini. Setiap satu box-nya terdiri dari 10 buah kunci segi enam, dengan rincian 9 pcs 1/2” Dr-Socket ukuran 8 – 24 mm serta 1 pcs 1/2 curved pole sepanjang 270 mm. Dibuat menggunakan material kualitas terbaik yang sangat kokoh, harga BIG TOP 1740-010 terbilang relatif mahal, sekitar 83 ribuan rupiah.

10. Kapusi Kunci Sock Set K-9770 Kunci Shock Terbaik Kapusi Kunci Sock Set K-9770Kapusi Kunci Sock Set K-9770 Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukKapusi Kunci Sock Set K-9770 Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

KAPUSI K-9770 berisi 24 buah 1/2″ kunci shock terbaik. Ketika membeli produk ini, Anda akan memperoleh hingga 18 buah 1/2″ CRV DR. Sockets 10-32, 2 buah extension bar, serta masing-masing 1 buah sliding T bar, universal joint, speeder handle, dan quick ratchet handle. Meskipun tidak sebanyak beberapa produk sebelumnya, kunci shock set yang dijual 480 ribuan rupiah ini sudah sangat cukup memenuhi kebutuhan perbaikan Anda kok.

11. Hasston Prohex Kunci Sok Y 1880-008 Kunci Shock Terbaik Hasston Prohex Kunci Sok Y 1880-008Hasston Prohex Kunci Sok Y 1880-008 Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukHasston Prohex Kunci Sok Y 1880-008 Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Hasston Prohex Kunci Sok Y terbuat dari material besi yang sudah dikeraskan dan dilapisi dengan cat hitam untuk melindunginya dari perkaratan dalam waktu lama. Kunci shock terbaik ini berukuran 8 cm x 9 cm x 12 cm saja, sehingga sangat mudah digunakan untuk keperluan pada bidang otomotif, pertukangan, dan berbagai hal terkait mekanik. Harganya pun cukup murah, hanya 24 ribuan rupiah.

12. Lippro Kunci Sok T Set 4 Pcs Kunci Shock Terbaik Lippro Kunci Sok T Set 4 PcsLippro Kunci Sok T Set 4 Pcs Cek Harga di Shopee ID - Promo Cek Harga di Shopee ID Cek Harga di Tokopedia ID Cek Harga di Lazada ID Nama ProdukLippro Kunci Sok T Set Voucher & Diskon Lihat Promo Tokopedia

Lippro Kunci Sok T dibuat menggunakan material kromium-vanadium dan merupakan produk terlaris dari Lippro. Setiap pembelian kunci shock terbaik ini akan diperoleh empat buah kunci T sekaligus, mulai dari 8 – 14 mm yang bisa Anda gunakan untuk kebutuhan industri, otomotif, serta pertukangan. Tertarik membelinya? Lippro Kunci Sok T dijual dengan harga 70 ribuan rupiah.

Begini Cara Menggunakan Kunci Shock

Sebagian besar kunci shock terbaik di atas sudah dijual sepaket sehingga Anda tinggal memasangkan kunci shock ke alat-alat tersebut kemudian hubungkan dengan baut atau mur yang akan dibuka atau dikencangkan. Untuk mengencangkan baut, putar alat ke kanan sampai bautnya kencang. Sementara itu kalau mau melepaskan baut, tinggal putar alat ke arah kiri sampai lepas.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan ketika menggunakan kunci shock terbaik, yaitu:

Gunakan ukuran kunci shock yang sama dengan ukuran kepala mur. Pastikan posisinya menutupi seluruh baut tersebut. Gunakan kunci yang pendek untuk menghadirkan momen pengencangan paling besar. Pertanyaan-Pertanyaan Sepuat Kunci Shock

1. Apa itu kunci shock?

Kunci shock adalah alat khusus yang digunakan untuk mengencangkan atau melepaskan baut dan mur pada shockbreaker sepeda motor dan mobil.

2. Bagaimana cara menggunakan kunci shock?

Untuk menggunakan kunci shock, Anda perlu memasang ujung kunci ke baut atau mur shockbreaker, kemudian putar kunci untuk mengencangkan atau melepaskan.

3. Apakah semua kunci shock sama?

Tidak, kunci shock bisa berbeda tergantuan pada ukuran dan bentuknya. Penting untuk memilih kunci shock yang tepat sesuai dengan ukuran dan jenis baut atau mur pada shockbreaker Anda.

4. Bagaimana cara merawat kunci shock?

Untuk merawat kunci shock, bersihkan setelah setiap penggunaan dan simpan di tempat yang kering untuk mencegah karat. Jika kunci mulai menunjukkan tanda-tanda aus atau kerusakan, pertimbangkan untuk menggantinya.

5. Dapatkah saya membeli kunci shock secara online?

Anda bisa membeli kunci shock di berbagai toko alat online. Pastikan untuk memeriksa ukuran dan spesifikasi kunci sebelum membeli.

6. Apa yang harus saya lakukan jika kunci shock tidak pas?

Jika kunci shock tidak pas, Anda mungkin perlu mencoba kunci dengan ukuran atau bentuk yang berbeda. Jangan paksa kunci jika tidak pas, karena ini bisa merusak baut atau mur.

7. Apakah kunci shock mahal?

Harga kunci shock bisa sangat beragam tergantung pada merk, ukuran, dan materialnya. Meski demikian, kunci shock umumnya merupakan investasi yang berharga bagi mereka yang sering melakukan perawatan kendaraan sendiri.

8. Apakah kunci shock bisa digunakan untuk baut dan mur lainnya?

Meskipun kunci shock dirancang khusus untuk shockbreaker, beberapa model bisa digunakan untuk baut dan mur dengan ukuran dan bentuk yang sama. Namun, selalu lebih baik menggunakan alat yang dirancang khusus untuk tujuan tertentu.

9. Bagaimana jika saya tidak bisa melepaskan baut dengan kunci shock?

Jika Anda kesulitan melepaskan baut dengan kunci shock, Anda mungkin perlu menggunakan pelumas atau peralatan lain seperti kunci pipa. Jika Anda masih kesulitan, pertimbangkan untuk mencari bantuan profesional.

10. Apakah kunci shock bisa digunakan oleh pemula?

Ya, kunci shock cukup mudah digunakan dan bisa digunakan oleh pemula. Namun, jika Anda baru dalam perawatan kendaraan, mungkin lebih baik mencari bimbingan atau bantuan dari seseorang yang lebih berpengalaman.

Kesimpulan

Kunci shock berfungsi untuk melepas atau mengencangkan baut, baik pada mobil, motor, maupun mesin-mesin lain. Jika Anda tengah mencari kunci shock dengan kualitas yang bagus, semuanya sudah dibahas pada artikel ini ya! selamat memilih.

Daftar Rekomendasi Lainnya :

10 Tool Kit Set Terbaik 10 Mesin Bor Tangan Terbaik 10 Impact Wrench Terbaik 10 Chainsaw Terbaik 10 Kunci Ring Pas Terbaik 10 Mesin Serut Kayu Terbaik 10 Mesin Gerinda Mini Terbaik

Tanggal Pembaharuan 14 Januari, 2024

Penawaran Terbaik


【本文地址】

公司简介

联系我们

今日新闻

    推荐新闻

    专题文章
      CopyRight 2018-2019 实验室设备网 版权所有